Senin, 05 Agustus 2019

Tips Ampuh Bagaimana Caranya Agar Kita Disayangi Dan Dicintai oleh Orang Lain


Semua orang pasti ingin disayangi dan dicintai. Tapi terkadang kita lupa bahwa untuk disayangi dan dicintai itu ternyata berbanding lurus dengan perilaku dan perbuatan kita sehari-hari. Makanya kita harus menjaga perilaku kita terhadap orang lain, karena sangat gak mungkin orang yang kasar, sombong dan bertingkah laku buruk bisa dicintai dan disayangi oleh orang lain.


Nah mau tau gimana caranya agar kita bisa disayangi dan dicintai oleh orang lain?..
Ini dia tips nya...

1.    Kata-kata Santun
Jangan pernah bermimpi kamu bakal jadi orang yang menyenangkan kalo kata-kata yang keluar dari mulut kamu selalu membuat orang lain sakit hati. Bak kata pepatah, “Jagalah lidah dari mencaci-maki”. Sebab gak ada yang lebih kotor dan menyakitkan selain kata-kata makian. Kata-kata makian bisa menimbulkan luka yang teramat dalam dan menyakitkan dari pada goresan pedang. Nah loh! Makanya mulai sekarang kalo mau berkata-kata dipikir-pikir dulu ya guys. Alangkah baiknya kalo kita selalu menggunakan kata-kata yang baik alias santun. Bahkan disaat kita lagi marah sekalipun, kita gak harus mengeluarkan kata-kata kasar dan makian. Karena sejatinya kata-kata yang keluar dari mulut kita adalah gambaran hati kita. Ini juga bisa jadi penilaian orang lain terhadap kita, tentang sejauh mana tingkat kedewasaan dan kematangan kita dalam berfikir dan bertindak.

2.    Menjaga Malu
Kebanyakan orang menjadi menyebalkan karena mereka gak tau malu. Sebenernya dengan menjaga malu berarti juga menjaga kehormatan dan martabat diri kita. Nggak percaya? Coba aja deh kalo kamu buang air kecil ditempat umum, dijamin orang-orang bakal ngecap kamu sebagai orang yang menyebalkan dan gak tau malu.  Bisa juga contoh lainnya seperti membuang sampah sembarangan dari dalam mobil yang sedang kamu kemudikan. Nah dijamin orang-orang bakal kesel sama kamu, karena masalahnya bukan saat kamu membuang sampahnya, tapi efek yang ditimbulkan dari sampah yang kamu buang, tentunya bisa merusak keindahan dan kebersihan lingkungan.

3.    Empati
Maksudnya?. “Bisa ikut merasakan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain”. Kalo teman kita lagi berduka tentunya kitapun bisa ikut merasakan duka yang sedang dialaminya, lalu memberikan doa dan dukungan untuknya. Sebaliknya pun ketika teman kita sedang berbahagia, kita pun juga ikut berbahagia dengan memberikan ucapan selamat untuknya. Jangan sampai kita menjadi orang yang senang ketika melihat orang lain susah dan susah ketika melihat orang lain senang. Ini berbahaya banget guys, silahkan dicek dulu hati kita, kali aja lagi pekat kotorannya, jadi harus dibersihin dulu dengan kegiatan-kegiatan rohani atau religi yang sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing. Empati juga bisa berarti “Perlakukanlah orang lain sebagaimana mereka ingin diperlakukan”. Buat orang lain merasa senang dengan cara mereka sendiri guys. Misalnya nih, temen kamu suka musik dangdut, jangan paksa temen kamu untuk suka musik heavy metal kesukaan kamu, yang pasti masing-masing orang punya selera yang berbeda-beda. Karena itu mustahil banget ngebuat orang lain merasa senang sama kita kalo kita memaksakan selera kita terhadap orang lain.


4.    Rendah Hati (Tidak Sombong)
Buatlah orang lain merasa bangga dengan diri mereka sendiri. Orang yang meyebalkan itu biasanya selalu membanggakan diri mereka sendiri dan cenderung membuat orang lain merasa direndahkan. Jadi gak herankan ya kenapa semua orang gak suka dengan orang yang sombong. Kesombongan itu hanya akan menghancurkan kita guys, dengan perlahan tapi pasti, seperti kumpulan semut yang menggerogoti potongan kue. Kesombongan menciptakan jarak dan pembatas yang tebal antara kita dengan orang lain, sehingga membuat orang lain merasa gak nyaman dan berusaha menghindari kita. Makanya kita harus menjadi orang yang rendah hati, karena bisa membuat siapapun yang berada didekat kita merasa senang.

5.    Tulus dan Ikhlas
Semua orang bisa aja menjadi baik dan berusaha mencuri perhatian dengan berbagai cara agar dia bisa di sayangi dan dicintai oleh orang lain. Tapi kamu pernah menyadari gak bahwa seseorang yang melakukan kebaikan karena ada maunya, pasti berbeda dengan orang yang melakukan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan atau balasan apapun. Nah itu dia yang dinamakan dengan “tulus dan Ikhlas”. Seseorang yang melakukan kebaikan dengan ketulusan dan keikhlasan, tidak akan pernah kecewa kepada siapapun dan tidak akan mengharapkan balasan atau imbalan apapun terhadap siapapun. Semua kebaikannya yang tulus dan ikhlas akan terpancar dari ucapannya yang selaras dan sesuai dengan sikap dan perbuatannya terhadap orang lain. Akan tetapi, seseorang yang melakukan kebaikan karena ada maunya alias tidak tulus, lambat laun seiring dengan berjalannya waktu pasti akan ketahuan. Karena apabila sesuatu tidak tercapai sesuai dengan keinginannya, maka dia akan mengungkit-ungkit kebaikan yang pernah dia lakukan, bahkan dia tidak segan-segan untuk meminta kembali segala sesuatu yang pernah dia berikan kepada orang lain tersebut. Hmm..jangan sampai kita seperti itu ya guyss...

1 komentar:

Enam Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Menjadi Calon Ibu

Sebagai seorang wanita yang baru saja resmi menikah, pastilah timbul banyak pertanyaan dibenak kamu, bagaimana cara mempersiapkan d...